TERUS BERJALAN DALAM KELELAHAN

TERUS BERJALAN DALAM KELELAHAN

 


Semoga Kekuatan selalu menyertaimu (Obi-Wan Kenobi, "Star Wars")

Force (kekuatan) tidak lebih dari suatu kerajaan miliaran dolar yang membuat George Lucas menjadi terkenal dan kaya raya. Di luar halaman-halaman skenario film Star Wars, istilah itu hanyalah isapan jempol belaka. Bahkan, kita sangat terpesona dengan semua hal yang menjanjikan kekuatan di luar kemampuan kita, entah itu force atau matrix atau apa pun.

Mungkin saja, kita sangat senang memperlihatkan diri menjadi orang yang memiliki kemandirian dan tangguh. Kita berhenti untuk mempertanyakan dan melihat arah. Upaya awal kita agar menyusun sesuatu dilakukan tanpa melihat instruksi-Nya. Kita menjadi individualisme yang egois dengan berjubah kemandirian. Namun, pada saat tengah malam ketika kita menatap atap dalam kegelapan, kita sadar dan percaya bahwa tidak dapat melakukannya seorang diri. Meskipun belum siap untuk mengakuinya, kebutuhan yang sebenarnya dan menyedihkan ialah tersambung dengan kekuatan yang berada di luar diri kita. Di saat dorongan itu semakin mendesak-dari dalam diri-kita terus berjalan dalam kelelahan.

Pencarian kita atas kekuatan membawa beberapa di antara kita menuju tempat fitnes, toko makanan sehat, atau toko penyedia steroid. Yang lain mencari kekuatan di dalam ruang konferensi dan pendidikan tingkat lanjut. Beberapa pria sayangnya menggunakan sisi gelap kekuatannya untuk melakukan pelecehan fisik, kata-kata emosi dan seksual. Pada akhirnya, semua orang akan mencoba dengan cara-cara tadi namun menyadari bahwa tidak akan mendapatkan apa-apa.

Selanjutnya, bagaimana kita memuaskan ukuran kemampuan kita? Cukup paradoksal karena mengumpulkan kekuatan sering kali melibatkan tindakan berserah diri. Ini membuktikan bahwa Pencipta alam semesta memiliki kekuatan bahkan melebihi dari yang dapat diberikan kepada kita. Ia ingin membagikannya kepada Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengakui keilahian-Nya, menjawab panggilan-Nya, dan percaya. Faktanya, jika Anda berada di dalam tim-Nya, Dia akan secara mengisi tangki Anda. Jadi, apa sumber kekuatan Anda? Semoga kekuatanNya selalu menyertai Anda.

BAPA SURGAWI, Kami tahu bahwa Engkaylah “Alfa dan Omega”, awal dan akhir. Engkau Mahakuasa dan Mahatahu. Engkau meletakkan bintang-bintang di tempatnya. Engkau mengetahui setiap kebutuhan kami. Bodoh sekali kami jika mencari kekuatan di tempat lain. Ya Allah, bukalah mata kami agar melihat siapa diri-Mu, dan bantulah kami agar menggantungkan diri pada-Mu, dan padaMu saja. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana-maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. (Mat. 17:20). Amin.